Friday, August 7, 2015

Internet Gratis

Internet Gratis

Di era globalisasi seperti sekarang ini, peranan internet tidak pernah lepas dari berbagai aktivitas manusia, baik belajar, bekerja, ataupun mencari informasi. Internet merupakan singkatan dari Interconnected Network, yaitu kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan. Disebut saling terhubung karena internet menghubungkan komputer dan jaringan-jaringan komputer yang berada di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar. Semua jaringan yang terhubung ke internet dapat mengakses semua informasi yang disediakan di internet secara gratis.

Saya akan membahas celah ataupun cara agar kita bisa internatan secara gratis. Karena di era globalisasi sekarang ini tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk kita bisa berselancar di dunia maya setiap detiknya. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum menggunakan internet secara gratis, yaitu : 

1. Apabila kita ingin belajar internet gratis ketahui dulu cara kerja atau pengoprasian system di komputer kita baik HP maupun PC karena masih banyak yang menggunakan internet gratis tetapi dia tidak tahu cara menyetel firewall sama sekali. Jika kita menggunakan antivirus salah satunya firewall ada di antivirus tersebut, ada sebagian protokol bawaan windows atau system yang tanpa kita ketahui di blokir antivirus jangan anggap bahwa komputer kita ketika menjalankan aplikasi hanya 1 itu belum tentu 1 aplikasi yang jalankan ada program winsock yang jalan dan yang lainnya silahkan anda cek via task manager saja untuk melihat aplikasi yang dijalan oleh system dan ketahui juga program dasar apa saja yang menjalankan program jaringan.

2. Dalam program pengaturan jaringan secara dasarnya harus kita ketahui yang diantaranya meliputi cell id, record sirkuit bts, apn, ping, trace, pointing domain dan masih banyak lagi. Semua itu harus kita pelajari agar kita paham betul bagaimana cara kerja atau proses terjadinya upload dan download. Contoh sederhananya adalah jika kita internetan dengan PC baik yang memakai trik direct, inject, proxy, apn tentu minimal istilah istilahnya harus kita ketahui, karena dengan hanya menggunakan proxy saja lalu setting di browser kita bisa internetan dengan puas tanpa batas atau hanya dengan menyetel apn saja kita bisa menggunakan internet gratis tetapi tehnik-teknik yang mudah tersebut tidak akan pernah kita temukan di internet karena trik-trik sederhana tersebut hanya ada beberapa Preackers saja yang sudah mengetahuinya. 

3. Jika kita pernah mengalami atau bahkan sering gagal dalam mencoba berbagai trik internet gratis yang ada di internet, atau kita bahkan akan bilang wah internet bisa gratis itu bohong. Masa internet itu bisa gratis ketika kita pertama kali mencoba mungkin kita tidak akan percaya. Coba kita pikirkan kembali bahkan kita pasti akan meninggalkan tentang mencari cari trik-trik internet gratis karena kita belum pernah sama sekali merasakan bisa internetan secara gratis, tetapi ketika kita mencoba internet gratis sudah bisa melakukannya pasti kita akan merasakan kegirangan bahkan kita akan bilang ke teman-teman kita bahwa kita bisa internetan secara gratis walaupun kita baru pertama kalinya berhasil. Karena kita telah berhasil mencobanya maka pelan-pelan kita akan mencari cari informasi yang bersangkutan dengan dunia tersebut. 

4. Untuk Anda yang ingin belajar bisa internetan gratis silahkan coba cari dulu referensinya dari berbagai tempat yang ada di internet atau Anda bisa gabung di grup-grup yang membahas seputar internet gratis. Jadi tulisan ini hanya sebagai pengingat saja buat yang bagi pemula (newbi) yang baru kenal dunia internetan gratis saja, dan saya katakan internet secara gratisan itu memang ada. Kalau tidak ada buat apa sering saya bahas masalah beginian.
 
Semoga Anda paham dengan apa yang saya paparkan diatas dan hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Banyak sekali trik-trik yang belum kita ketahui yang harus kita pelajari untuk dijadikan sebagai pembelajaran kita untuk kedepannya. Silahkan Anda cari referensinya di berbagai tempat yang membahas seputar celah-celah untuk bisa internetan secara gratis.

0 comments

Post a Comment